x

Monday, August 12, 2013

Soal Logika & algoritma 2


Assalammualaikum semuanya..:)
Iseng” lagi buka laptop gataunya masih nyimpen printscreenan soal” waktu uts n uas ni,,kebetulan saya punya latihan soal” Logika & alogoritma khususnya sih buat anak teknik computer di BSI semester 2,, ini cumin sekedar buat latihan aja ya,
Soal Logika & Algoritma
Type:2071
1.      Diketahui algoritma X=Y, artinya adalah…
a.       Nilai X diberi harga nilai Z
b.      Nilai X menjadi 0( nol)
c.       Nilai Z diberi harga nilai X
d.      Nilai X lebih besar dari Z
e.       Nilai X sama dengan Z
2.      Yang bukan merupakan tipe data sederhana adalah…
a.       Integer
b.      String
c.       Boolan
d.      Character
e.       Float
3.      Diberikan 3 peubah P, Q, R. diinginkan agar isi Q ditaruh di P, isi R ditaruh di Q dan isi P ditaruh di R. algoritmanya adalah…
a.       S=P, P=Q, Q=R, R=S
b.      P=Q=R
c.       S=Q, P=Q, Q=R, R=S
d.      R=P, Q=P
e.       P=Q, Q=R, R=P
4.      Variable yang mempertukarkan masing- masing isi variable sedemikian sehingga nilai dari tiap variable akan berubah adalah…
a.       Variable peubah
b.      Variable pertukaran
c.       Variable pengganti
d.      Variable cari
e.       Variable tetap
5.      Bentuk perulangan yang ada di C++ adalah…
a.       For, while, repeat- until
b.      For, while, do- while
c.       While- do, while, repeat
d.      For dan while
e.       For, case, while
6.      Operasi OR aka bernilai FALSE,jika…
a.       Salah satu pernyataan adalah TRUE
b.      Salah satu pernyataan adalah FALSE
c.       Semua pernyataan adalah TRUE
d.      Semua pernyataan adalah FALSE
e.       Semuanya benar
7.      Symbol Flowchart yang dapat digunakan untuk pemrosessan data adalah…
a.       kotak

8.      Suatu subrutin yang dapat melakukan pemanggilan terhadap dirinya sendiri adalah…
a.       Simulasi
b.      Ilteratif
c.       Komposisi
d.      Rekursif
e.       Function
9.      Diberikan penggalan algoritma: while (x>7)
x--;
cout<<x;
            apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut-turut adalah…
a.       9,8,7
b.      9,8
c.       9
d.      8,7
e.       8
10.  Prototype dan fungsi clrsc() terdapat pada…
a.       Studio.h
b.      Iostream.h
c.       Conio.h
d.      Iomanip.h
e.       Void
11.  Kumpulan elemen- elemen yang turut dan memiki tipe data yang sama disebut…
a.       Rekursif
b.      Array
c.       Record
d.      File
e.       Type
12.  Teknik Devide and Conquer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain…
a.       Array
b.      Matrix
c.       Max & Min
d.      Sorting & searching
e.       Sorting
13.  Proses pencarian data pada data acak lebih efektif dengan menggunakan teknik…
a.       Linear search
b.      Merger search
c.       Binary search
d.      Heap search
e.       Bubble search
14.  Prinsip kerja teknik sorting yang mengelompokkan deret bilangan ke dalam 2 bagian, 4 bagian, 8 bagian dan seterusnya adalah…
a.       Quick sort
b.      Merge sort
c.       Insertion sort
d.      Buble sort
e.       Heap sort
15.  Diketahui array {35,17,21,10,15,1} jika menggunakan teknik merge sort, pada literasi -1 akan terdapat deretan elemen…
a.       1,10,15,17,,21,35
b.      17,35,10,21,1,15
c.       10,17,21,35,1,15
d.      17,35,10,21,15,1
e.       10,17,35,21,1,15
16.  Himpunan yang disusun secara sort increasing/ ascending akan mengalami keadaan time complexity…
a.       Average case
b.      Bad case
c.       Best case
d.      Worst case
e.       Time case
17.  Perbandingan waktu pada Average case adalah…
a.       N-1
b.      2(n-2)
c.       (2n-2)/2
d.      2n-1
e.       3n/2-1
18.  Bila diketahui himpunan X berisi {5,8,9,11}, maka dengan best case menghasilka jumlah operasi perbandingan yang dilakukan adalah…
a.       1
b.      2
c.       5
d.      4
e.       3
19.  Suatu vector X emmpunyai anggota sebagai berikut X={5,3,7}, jika vector di implementasikan dalam c++ menjadi…
a.       X[3];
b.      Int x[3]= [5,3,7];
c.       Float x[3]= [5,3,7];
d.      Int x{3}= {5,3,7};
e.       Int x[3]= {5,3,7};
20.  Yang bukan merupakan penyelesaian masalah yang digunakan Metode Greendy adalah…
a.       Minimum spanning tree
b.      Knapsack problem
c.       Shortet path problem
d.      Backtracking problem
e.       Traveling salesman
21.  Diketahui terdapat 4 buah program dengan panjang program masing- masing adalah L1,L2,L3,L4, adalah 15,9,8,10, dengan teknik Optimal On Tape Storage maka jumlah storage yang paling optimal dalam menempati Tape Storage adalah…
a.       0
b.      42
c.       104
d.      90
e.       94
22.  Yang bukan merupakan criteria untuk permasalahan jalur terpendek adalah…
a.       Setiap ruas harus terhubung
b.      Setiap ruas harung mempunyai nilai
c.       Setiap ruas tidak boleh mempunyai arah
d.      Setiap ruas harus mempunyai arah
e.       Benar semua
23.  Metode yang digunakan untuk emmecahkan permasalahan daya angkut yang optimal adalah…
a.       Knapsack Problem
b.      Optimal Storage On Tape Problem
c.       Divide And Conquer
d.      Traveling Salesman
e.       Short Path Problem
24.  Bentuk perulangan yang ada pada c++ adalah…
a.       For, while, repeat-until
b.      For, while, do- while
c.       While- do, while, repeat
d.      For dan while
e.       For , case, while
25.  Fungsi yang digunakan untuk membersihkan layar adalah…
a.       Clrscr
b.      Clr
c.       Printf
d.      Clrscr()
e.       Main()
26.  Yang bukan merupakan penyelesaian untuk Knapsack problem adalah,,,
a.       Cara matematika
b.      Criteria min, spanning tree
c.       Criteria greedy
d.      Algoritma pemrograman Greedy
e.       Salah semua
27.  Masalah pengaturan lampu lalu lintas, pada graph diselesaikan dengan cara…
a.       Shortest path problem
b.      Pemrograman greedy
c.       Minimum spanning tree
d.      Coloring
e.       Kanapsack problem
28.  Kumpulan data yang anggotanya punya jenis data yang sama adalah…
a.       Record
b.      Pointer
c.       Larik
d.      Set
e.       File
29.  Dari semua teknik sorting yang ada, yang merupakan teknik sorting tercepat untuk data yang relative banyak adalah…
a.       Bubble
b.      Insertion
c.       Selection
d.      Heap
e.       Quick
30.  Prinsip kerja yang mengelompokkan deret bilangan ke dalam 2 bagian, 4 bagian, dan seterusnya adalah…
a.       Bubble sort
b.      Selection sort
c.       Merge sort
d.      Quick sort
e.       Insertion

No comments:

Post a Comment

 

Template Design By:
SkinCorner